TAKDIR AKAN MENGHAMPIRI TUANNYA
 

TAKDIR AKAN MENGHAMPIRI TUANNYA

 

Aktivitas yang kita lakukan tentunya memiliki tujuannya masing-masing. Apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada hari ke depannya walaupun tidak langsung dirasakan satu atau dua hari. Namun, dampak itu pasti akan datang pada diri kita masing-masing. Seperti artikel sebelumnya yang telah aku bahas, yakni “Tidak ada yang sia-sia”. Sebagai manusia kita hanya bisa lakukan tiga hal dalam kegiatan kita, yaitu usaha, doa, dan tawakal, karena pasti takdir telah dicatat dan juga takdir akan menghampiri tuannya masing-masing.   

 

Sebelumnya, yuk subscribe website ini terlebih dahulu agar penulis makin semangat nulisnya, oh ya jangan lupa juga share artikel ini maupun artikel-artikel sebelumnya ke teman, sahabat, keluarga, dan lainnya, karena satu aksi kalian merupakan hal yang sangat berharga dan sangat berarti bagi penulis. Pastinya, aku ucapkan terima kasih bagi kalian yang mau luangkan waktunya untuk subscribe, baca, dan share artikel-artikel yang ada di website ini, terima kasih banyakkkkk… 

 

 

● ● ● ●   

 

Jika saat ini, merasa bahwa apa yang telah kita lakukan selama ini sia-sia ataupun pernah terlintas pikiran “Sepertinya apa yang aku lakukan gada hasil tuh, ga seperti orang lain yang mulus-mulus aja jalannya”, ingat bahwa jumlah manusia di dunia ini sangatlah banyak dengan bentukan yang berbeda-beda, sampai sifatnya saja bisa berbeda walaupun satu ayah satu ibu, sehingga dari hal itu dapat kita lihat bahwa jalan setiap orang juga akan berbeda-beda, termasuk juga takdir kehidupan. 

 

Setiap takdir yang telah ditetapkan oleh Allah Ta’ala itu akan terus mencari para tuannya masing-masing. Seorang manusia tidak akan meninggalkan dunia ini selama semua takdir yang telah ditetapkan telah menemui dirinya. Jadi, kita tidak perlu cemas apalagi takut dengan apa yang akan terjadi pada diri kita karena Allah itu Maha Tahu Segalanya, Allah itu selalu melihat dan mendengar doa para hambanya. 

 

Walaupun takdir telah ditulis dan ditetapkan oleh Allah Ta’ala, kita juga harus berusaha karena Allah telah berfirman bahwa Allah tidak akan mengubah nasib sebuah kaum apabila kaum tersebut tidak berusaha mengubah nasibnya. Jadi, jelas bahwa usaha harus dilakukan, usaha itu wajib, setelah kita melakukan hal yang terbaik, lantas kita tinggal berdoa dan menyerahkan usaha kita itu kepada Allah. Kita manusia hanya bisa melakukan tiga hal itu saja, yakni usaha, doa, dan tawakal. Selebihnya percayakan itu kepada Allah Ta’ala. 

 

Meskipun terkadang susah untuk menerima suatu takdir atau nasib yang menghampiri kita, secepatnya kita mengingat kalimat ini “Takdir akan menghampiri tuannya” mau tidak mau takdir itu akan mendapati tuannya. Pelan-pelan kita terapkan kalimat tersebut pada kehidupan kita, tentunya hidup lebih damai dan tentram. 

 

Janganlah diri ini terus-menerus membandingkan dirinya dengan orang lain, maupun dengan pencapaian-pencapaian orang lain. Proses kehidupan antara satu orang dengan orang lain itu sangatlah beda, jadi janganlah kita membandingkannya. Sayangilah diri ini, jika diri kita saja tidak menyanyanginya siapa lagi yang mau menyayangi. Karena diri inilah yang lebih memahami apa yang terjadi, apa yang sedang berkecamuk dalam diri kita sendiri. Allah itu Maha Baik, tentunya Allah telah menyiapkan takdir yang manis setelah takdir yang kurang kita sukai menghampiri jiwa ini. 

 

Jangan takut takdir akan dirampas oleh orang lain! Takdir, rezeki, dan kesempatan itu akan tetap menjadi milik tuannya masing-masing. Takdir, rezeki, dan kesempatan itu bukanlah layaknya hak tanah, hak cipta ataupun hak paten yang harus disegerakan pendaftarannya oleh tuan miliknya, karena jika tidak cepat maka bisa saja diambil oleh orang lain. Sedangkan, takdir, rezeki, dan kesempatan tidaklah perlu didaftarkan oleh tuan miliknya, karena Allah telah mendaftarkannya (menetapkannya) bagi para tuannya.  

 

 

“Takdir, rezeki, dan kesempatan akan menemui para tuannya, jadi janganlah takut dirampas oleh orang lain. Janji Allah itu nyata”.  

- Mulfiya -

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *